Asian Games 2018Nusantara

Ayo Ikutan Fun Run Road to ASIAN GAMES 2018

5000 Medali Siap Dibagikan

Dalam rangka menyambut event akbar ASIAN GAMES 2018 Komite Olimpiade Indonesia (KOI) bakal menggelar fun run 2018, di Palembang dan Jakarta. Menargetkan sekitar 5000 peserta di Jakarta, pelaksanaan pada tanggal 1 Juli 2018 dengan titik star di depan FX Sudirman.

Promosi dalam bentuk fun run ini sesuai dengan Calendar of Event to Promote the 18th Asian Games 2018. Menurut perhitungan kalender hanya tinggal puluhan hari. Penyelenggaraan sendiri sengaja di buat satu bulan sebelumnya, untuk lebih membumikan event olahraga Asia ini kepada masyarakat Indonesia.

Pada beberapa negara sahabat peserta Asian Games juga sudah mulai menyelenggarakan event yang sama, yakni fun rum yang dinilai lebih memasyarakat ketimbang mengambil cabang olahraga lainya.

“Mengingat kita adalah tuan rumah Asian Games ke-18, maka kita perlu menyuksesnya kegiatan fun run ini sebagai pernyataan kesiapan kita, masyarakat Indonesia, menyongsong penyelenggaraan Asian Games ke-18 nanti,” kata Bambang Rus Effendi, Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games Fun Run 2018, di Jakarta.

Dalam beberapa kesempatan rapat kesiapan event, panitia penyelenggara (KOI) telah menyiapkan 5000 medali untuk para peserta sebagai kenangan atas partisipasi menyukseskan fun run Asian Games 2018. Menurut Erick Tohir, semua peserta sengaja diberilkan medali untuk menanamkan mental-mental juara pada masyarakat Indonesia. “Diharapkan nantinya para atlet kita juga menjadi juara-juara sejati, karena dukungan masyarakat yang sudah bermental juara,” ujar Erick Tohir dalam sebuah kesempatan rapat.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close