Beautiful_Indonesia_BeautifulIndonesia.news – Untuk terus mempromosikan keanekaragaman pariwisata Indonesia, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menunjukkan konsistensinya  mempromosikan  ‘Wonderful Indonesia’ di pasar Amerika Serikat dengan mengikuti New York Times Travel Show 2017, ya berlangsung pada 27-29 Januari 2017 di Jacob K. Javits Center, New York, Amerika Serikat.

Pasar Amerika sendiri, merupakan salah satu dari 10 target market pariwisata Indonesia yang menunjukkan potensinya dengan peningkatan wisman sejumlah 251.221 pada 2015. Sedangkan pada tahun 2016, target untuk pasar Amerika adalah sebesar 310.000.

Sepanjang tahun 2017 ini, sektor pariwisata diharapkan menarik 15 juta wisatawan asing di dalamnya termasuk wisman dari Amerika sebanyak 380.000 untuk meningkatkan pengunjung menjadi 20 juta pada tahun 2019 mendatang

Kemenpar memilih event yang berlangsung di New York ini karena merupakan kota yang memiliki konektifitas nomor dua terbanyak, setelah Los Angeles, ke destinasi Indonesia. Event ini merupakan event yang strategis untuk mempromosikan destinasi Indonesia mengingat skala pameran  pada tahun ini diprediksikan akan mendatangkan 29,000 lebih travelers dan industry profesional, 500 lebih Exhibitor booths from dari berbagai belahan dunia, lebih dari 250 pembicara mengenai travel, and 100+ Cultural presentations.

Dalam partisipasinya tahun ini Indonesia all out dalam kegiatan branding, advertising dan selling. Selain penjualan paket dan memperkenalkan destinasi, dalam pameran New York Times Travel Show 2017 untuk meningkatkan branding Wonderful Indonesia, Sanggar Warna Budaya  mempertunjukkan tarian tradisional nusantara (Bajidor Kahot, Sekar Pembayun, Cendrawasih, dan Zapin Lenggang Kipas) menggambarkan profil tari tradisional dan kontemporer nusantara yang akan didemonstrasikan di cultural stage NYTTS 2017.

Dalam kegiatan Travel Show ini, Kemenpar memfasilitasi 8 (delapan) industry dari Bali dan Jakarta untuk program kegiatan B to B dan B to C meeting untuk memperkenalkan dan menjual destinasi dan produk pariwisata Indonesia. Ke-9 industri yang mengikuti yaitu: Kayu Manis Privatte Villa & Spa, Indonature Travel, Bali Jeep Tour, CNT Travel (Citra Nashwa Tour), Panorama Destination, Doyan Travel, Travel Registry Inc., dan Singapore Airlines. Destinasi Bali dan Jakarta merupakan 2 destinasi yang paling dikenal saat ini untuk masyarakat Amerika Serikat. Disamping itu dalam event ini juga akan dipromosikan10 Destinasi Prioritas.


Penulis  : Herwindo

Editor    : Murdy

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here