Pemenang hadiah hiburan

Beautifulindonesia.news – Sabtu 3 Desember 2016, memacu motor matic menuju Morrissey Hotel Residence di bilangan Menteng seperti tak ada tenaga. Maklum diburu waktu yang hampir menunjukan 8.30 WIB, waktu dimulainya “Workshop Short Travel Videography Smartphone” yang akan dibawakan oleh vloger, bloger, juga wartawan Teguh Sudarisman.

Workshop ke 61 ini mengajarkan para peserta yang juga para bloger, membuat sebuah video perjalanan singkat dengan smartphone, sehingga hasilnya bisa lebih cepat dipublikasilkan pada blog masing-masing peserta dan akun media sosial mereka, dengan begitu promosi wisata cepat sampai ke hadapan audience.

Namun sayangnya kekuatan potensi media promosi ini belum menjadi perhatian khusus para pengurus pariwisata di pemerintahan untuk memanfaatkan mereka. Sedangkan pelaku pariwisata swasta cukup tanggap memanfaatkan keberadaan komunitas vloger/bloger ini. Salah satu contoh, terselenggaranya workshop gratis ini didukung sepenuhnya oleh Morrisey Hotel Residence untuk penyediaan tempat dan konsumsi. Timbal baliknya, para peserta tentu akan mempublikasikan tulisan atau video hotel Morrissey hasil rekaman saat praktek langsung membuat video pendek.

Seperti halnya video di bawah ini.

Itu baru video dari saya, spontanitas saat praktek. Peserta lain yang jumlahnya kurang lebih 30 bloger juga pasti mempublikasikannya pada blog/web mereka, entah berupa tulisan maupun video. Pasalnya ada hadiah menarik yang ditawarkan pihak Morrissey untuk publikasi terbaik.

Bukankah ini sebuah promosi viral yang sangat hemat biaya untuk hotel sekelas Morrissey, dibandingkan jika memasang promosi pada media-media tertentu. Maka tidak salah, jika vloger atau bloger merupakan ujung tombak promo pariwisata Indonesia, asalkan industri pariwisata kita tahu cara memanfaatkan mereka.

Penulis / Peserta Workshop : Dede Murdy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here