beautifulindonesia.com — Pertumbuhan kelas menengah secara langsung akan mendorong berkembangnya industri-industri terkait pemenuhan kebutuhan mereka. Di antara industri yang saat ini tumbuh cukup pesat adalah: Islamic Finance, Islamic Fashion, Halal Food, Haji & Umroh, dan Halal Tourism. Menurut data State of Global Islamic Economy Report 2015, potensi Islamic Finance dengan aset sebesar Rp 296 triliun, Islamic Fashion sebesar 13 US$ Billion, Halal Food sebesar 157 US$ Billion , Haji & Umroh sebesar 2 US$ Billion, dan Halal Tourism sebesar 18 US$ Billion.

Untuk menunjang hal tersebut BNI Syariah Hadirkan BNI iB Hasanah Card sebagai Official Travel Card for World’s Best Halal Tourism Destination. Peluncuran dilaksanakan bersamaan dengan gelaran Garuda Travel Fair (GATF) Fase II, di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat 22 September 2017.

Jumlah penduduk Muslim di Indonesia terbesar dunia, sehingga potensi ekonomi terhadap perkembangan bisnis wisata halal cukup besar. Hal ini kemudian ditunjang oleh meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai salah satu tujuan wisata halal dunia. Sampai dengan akhir tahun 2017 jumlah wisatawan yang berkunjung ke NTB diprediksi mencapai 3,5 Juta wisatawan. Selain itu, pada ajang World’s Best Halal Tourism Award 2016, NTB juga telah memenangkan tiga kategori yaitu World’s Best Halal Honeymoon Destination 2016, World’s Best Halal Beach Resort, dan World’s Best Halal Travel Website.

Sebagai official travel card halal tourism, BNI Syariah telah bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi akselerasi UMKM dan perekonomian daerah dari sektor pariwisata Nusa Tenggara Barat.

Dengan mengusung Hasanah Banking Partner, BNI Syariah senantiasa berupaya mempermudah akses masyarakat untuk menikmati wisata halal salah satunya dengan meluncurkan BNI iB Hasanah Card : Official Travel Card for World’s Best Halal Tourism Destination. Bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat, Hasanah Card hadir dengan desain khusus yaitu gambar Danau Segara Anak Rinjani Lombok yang merupakan salah satu objek wisata halal di Lombok.

Sebagai kartu yang mendukung pariwisata halal, BNI iB Hasanah Card berupaya memberikan keutamaan dengan memberikan kemudahaan bagi nasabah berupa dukungan jaringan Mastercard yang luas sehingga dapat melakukan transaksi dimanapun, menikmati keindahan alam dan budaya lokal tanpa perlu khawatir menjalankan ibadah sholat tepat waktu dan menikmati kuliner yang halal bersama travel-travel mitra BNI Syariah yang terpercaya.

Penawaran khusus diberikan kepada pemegang BNI iB Hasanah Card edisi spesial desain Lombok nantinya akan mendapatkan benefit berupa cashback 10% sampai dengan Rp. 500.000,- untuk paket wisata halal BNI Syariah bersama ESQ Tours Travel.

Selain itu, pada GATF 2017 phase 2 BNI Syariah menyediakan fasilitas dan layanan bagi nasabah dan pengujung dengan menawarkan promo menarik seperti cash back 10% untuk setiap transaksi pembelian paket wisata atau tiket untuk semua rute minimal transaksi Rp. 1.000.000,- dengan maksimal cash back Rp. 300.000 selama event. Cicilan tetap 6 dan 12 bulan dengan untuk transaksi apapun selama event minimal transaksi Rp 3.000.000,- dan cashback Rp 750.000,- untuk pembelian paket umroh bagi pemegang kartu BNI iB hasanah card baik classic, gold maupun platinum.

BNI Syariah juga menawarkan paket Umroh Leadership yang bekerja sama dengan ESQ Tours Travel dan bagi pemegang BNI iB Hasanah Card dapatkan potongan Rp 300.000,-. Bagi nasabah yang ingin merasakan paket wisata muslim, BNI Syariah memberikan penawaran Paket England Mono Muslim Tour, Mono Korea Muslim, Wisata Muslim Al-Aqsa  dengan harga menarik dan untuk domestic disediakan paket wisata halal ke Lombok 4H/3M mulai dari Rp 5.500.000,-. Bagi pengunjung yang membuka rekening tabungan di booth BNI Syariah dengan setoran awal Rp. 500.000,- akan mendapatkan lucky dip berupa gimmick menarik dan voucher belanja.

Alhamdulillah, BNI Syariah dapat bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat untuk memajukan pariwisata halal di Indonesia. Kedepannya kami berharap sinergi ini dapat terus terjalin sehingga percepatan ekonomi daerah dan sektor wisata halal dapat terus ditingkatkan serta memberikan kontribusi positif bagi pengembangan ekonomi Nusa Tenggara Barat,” ujar Abdullah Firman Wibowo.

Dede Murdy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here