Pangandaran

Pantai Pangandaran salah satu Kecantikan Indonesia

Beautiful Indonesia, (Pangandaran Jawa Barat)-  Pantai Pangandaran merupakan sebuah objek wisata pantai andalan kabupaten pangandaran, tepatnya terletak di Ds Pangandaran Kec. Pangandaran Kab. Pangandaran – Jawa Barat. Pantai ini termasuk yang dinobatkan pantai terbaik dipulau jawa.

Pangandaran dulunya dikenal sebagai kota nelayan kecil, dimana nelayan pergi dipagi hari dan pulang pada sore hari dengan membawa ikan ke tepian pantai. Kegiatan seperti ini masih bisa dilihat sampai saat ini bahkan kita juga bisa berpartisipasi dan  merasakan sensasi menarik jaring ikan ke Pangandaran bersama warga sekitar. Pengalaman unik dan menarik ini hanya bisa didapatkan ketika anda menginjak pantai Pangandaran.

Pantai yang terletak di daerah  timur Jawa Barat ini, menyuguhkan pemandangan yang indah, pasir hitam dan air jernih terhampar luas sejauh mata memandang, ombak yang bergulung datang silih berganti menyambut para wisatawan seakan mengajak untuk bermain dan berenang, ombak yang menghempas tubuh dan air laut yang terasa asin saat menyentuh bibir menambah keasikan saat bermain di Pantai Pangandaran ini. Bahkan teriknya matahari pun terkalahkan oleh sejuknya air laut yang dingin.

Tidak hanya itu, di sebelah kiri dari pantai terdapat juga banyak tempat yang keindahannya akan memuaskan dan memanjakan para wisatawan. Diantaranya yaitu :

  • Pasir Putih.

Pasir Putih ini merupakan primadona wisata di Pantai Pangandaran. Dimana terdapat karang – karang kecil dan air yang sangat jernih. Saking jernihnya wisatawan dapat melihat terumbu karang didasar laut, beragam ikan yang menari, sungguh terlihat jelas diatas perahu. Bahkan kita dapat ikut menari bersama ikan-ikan di antara terumbu karang dengan bersnorkling.

  • Cagar Alam Pangandaran

Kawasan yang asri dengan penghuni aslinya yaitu monyet  akan menyambut para wisatawan dari dalam cagar alam. Kehadiran para monyet terkadang membuat para wisatawan menjadi takut untuk berkeliling,  namun itu tak mengurangi rasa penasaran pengunjung untuk tetap berkeliling. Karena memang tidak membahayakan.

  • Gua-gua bersejarah

Gua-gua yang penuh dengan sejarah misteri masa lalu dan pemandangan pantai dari cagar alam menjadi menu utama pengunjung di cagar alam ini. Karena keindahannya wisata alam ini tak pernah sepi dari pengunjung, terutama saat libur panjang.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close