Genpi Sumatera Barat

Pasar Siti Nurbaya Road Show ke Destinasi Wisata

Beautiful IndonesiaGenerasi Pesona Indonesia (GenPI) Sumatera Barat, sukses menghadirkan destinasi digital Pasar Siti Nurbaya. Pasar ini, menjelma menjadi salah satu ikon kuliner di Sumatera Barat.

Walaupun saat ini lokasi pasar sedang diperbaiki, GenPI Sumbar tidak akan berhenti berinovasi. Strategi baru disiapkan. Salah satunya dengan melakukan roadshow Pasar Siti Nurbaya ke beberapa tempat.

Pasar Siti Nurbaya akan dibawa ke sejumlah destinasi. Untuk lebih menarik perhatian, konsep atraksi dan spot foto dirancang dengan sangat keren. Ikonnya, tetap jajanan tradisional Minangkabau.

“Bulan Maret dan April ini kita roadshow di dua tempat. pertama di Kota Tua dan kedua Bulan April Mendatang di Pantai Padang,” kata Elsa, Juragan Pasar Siti Nurbaya, Senin (19/3).

Menurut Elsa, kegiatan ini sengaja digelar untuk mengenalkan kepada masyarakat spot-spot foto yang ramah media sosial. Sekaligus mempertahankan kuliner tradisional Minangkabau yang sudah terkenal dimana-mana.

Di Kota Tua, GenPI Sumbar bekerjasama dengan Pokdarwis Siti Nurbaya. Tema roadshow yang akan diangkat adalah Pasar Siti Nurbaya Night At Kota Tua. Hastag pun sudah disiapkan, yaitu #NightAtKotaTua. Pasar ini digelar pada Malam Minggu. Destinasi yang dijual adalah gedung tua peninggalan Belanda, Kerlap kerlip lampu di Batang Arau, serta keindahan Jembatan Siti Nurbaya.

“Lokasi pasar kita hias dengan gemerlap lampu, sehingga membuat betah pengunjung berlama lama di lokasi ini. Sementara untuk kuliner kita berdayakan tukang ojek sekitar, yang membelikan makanan untuk pengunjung,” ungkap Eca, sapaan akrab Elsa.

Sementara itu, Koordinator GenPI Sumbar, Nofal Wiska mengungkapkan, Siti Nurbaya sebagai ikon makin dikenal luas oleh masyarakat. Creative value dan commercial value sangat dirasakan oleh masyarakat.

“Sudah banyak yang meminta pasar Destinasi Digital ini di beberapa daerah di Sumbar. Tapi kita masih memakai branding Pasar Siti Nurbaya sebagai ikon GenPI,” Jelas Nofal.

“Kita membuka peluang kerjasama dengan pihak ketiga, asalkan konsep pasar tidak berubah. Bulan April kita roadshow dengan KPU Sumbar,” sambungnya.

Kegiatan Roadshow Pasar Siti Nurbaya ini disinergikan dengan KPU Sumbar, karena konsep kegiatan adalah parade seni tradisi Sumatera Barat dalam rangka sosialisasi pemilu.

“Semangat ini kita sinergikan dengan membawa Pasar Siti Nurbaya ke kegiatan tersebut, jadi akan ada festival kuliner di lokasi kegiatan,” ujar Nofal. (genpi.co)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close