Launching_Buku_Flores_Underwater

BeautifulIndonesia.news – Melihat berbagai potensi bahari yang ada di Flores Timur memang sangat melimpah ruah. Salah satunya keindahan alam bawah laut di Selat Meko dan Selat Antols. Sayangnya belum banyak wisatawan yang tahu akan keindahan bawah laut tersebut.

Untuk itu, Pemerintah NTT (Nusa Tenggara Timur) bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) meluncurkan buku tentang keindahan alam bawah laut Flores untuk dapat menjaring para wisatawan yang belum terlalu “ramah” dengan Pulau Meko.

Buku berjudul  ‘Flores Timur Underwater’ berisi tentang 70 foto dari alam bawah laut Pulau Adonara. Ada 11 fotografer bawah laut dari Indonesia, 2 fotografer bawah laut asal Jepang, dan 1 fotografer bawah laut yang turut serta dalam pembuatan buku tersebut.

“Hasilnya luar biasa. Terima kasih untuk teman-teman kita. Nanti tahun depan kami buat lagi tapi belum tahu tempatnya, mungkin di Riung,” ujar Gubernur NTT Frans Lebu Raya saat sesi opening launching Buku Flores Underwater di Balairung Kemenpar, Senin (28/11/2016).

Pihak Kemenpar yang diwakili Esthy Reko Astuti turut mengapresiasi peluncuran buku ‘Flores Timur Underwater’. Diungkapkan oleh Esthy, bahwa karya seperti buku ini sangat berguna untuk promosi wisata di NTT sekaligus memaksa kabupaten lain untuk terpacu dan membuat hal serupa. Apabila sebelumnya Alor dan Lembata, kini giliran Adonara yang masih berada di Flores Timur.

“Upaya-upaya pak gubernur sudah dilihat oleh kabupaten lain. Kami berterima kasih pada teman-teman yang selalu mendukung dan selalu bersinergi,” ujar Esthy.

Lewat peluncuran buku ini, ucap Esthy, sekiranya dapat menjadi cara untuk menarik wisman ke NTT, Khususnya bagi para pecinta wisata bahari dan juga diving di bawah laut.

Penulis    : Herwindo

Editor      : Dede Murdy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here