maratua_island_bymurdy

Beautifulindonesia.news – Maratua, salah satu pulau permata yang berada di Kepulauan Derawan menjadi travel destination favorit di Indonesia lantaran menawarkan keindahan alam yang memukau. Bukan hanya pemandangan menakjubkan, melainkan juga fasilitas dengan berbagai penginapan istimewa yang telah tersedia.

Pulau Maratua merupakan pulau paling kaya dan terlengkap di Kepulauan Derawan. Memiliki beragam biota laut, udara yang segar, matahari yang sempurna, kaya akan pesona alam, hingga berbagai resort yang paling memenuhi  kebutuhan wisatawan.

Seperti kita tahu, awalnya Kepulauan Derawan menjadi tujuan utama para diver, baik mancanegara maupun lokal. Seperti kita tahu pula, Derawan masih menyimpan permata-permata pulau lainnya di sekitar. Salah satunya Pulau Maratua.

Pulau Maratua mengajak wisatawan untuk diving, ataupun snorkeling tentunya. Melihat kecantikan beragam biota laut, dan merasakan hangat dinginnya perairan yang jernih.  Saat matahari akan terbenam, wisatawan pun diajak untuk melihat sunset yang menampilkan pemandangan lebih dari sempurna.

Tidak perlu khawatir akan akomodasi dan penginapan disekitar sini. Ada banyak sekali jenis penginapan, seperti di Maratua Paradise dengan harga Rp 650 ribu per kepala untuk menginap di villa yang berada di atas air. Atau  penginapan lain seperti home stay yang lebih terjangkau dengan biaya berkisar 150 ribu hingga 350  ribu keatas. Hal paling spesial, dimana semua jenis penginapan ini memberikan layanan terbaik termasuk konsumsi dalam satu hari.

Untuk menuju  lokasi, wisatawan harus menempuh perjalanan laut selama kurang lebih satu jam dari Pulau Derawan. Untuk alternatif lain bisa langsung melalui Pelabuhan Tanjung Redep menuju Tanjung Batu dengan mobil carter, kemudian dilanjut dengan naik boat langsung ke Maratua secara privat dengan biaya sewa 3 juta pulang pergi.  

Penulis  : Kusuma

Editor    : Dede Murdy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here