AktifitasBudayaDestinasi

Toboali City on Fire Season 3 di Gelar Juli Mendatang

Komitmen Kepala Daerah Penentu Keberhasilan Pembangunan Pariwisata Daerah

Provinsi Bangka Belitung (Babel) kembali menggelar event unggulan pariwisata, Toboali City On Fire (TCOF) Season III yang akan diselenggarakan di Toboali, KabupatenBangka Selatan, 27-29 Juli 2018.

Sebagaa sebuah Kabupaten, Bangka Selatan dinilai Menteri Pariwisata (Menpar) cukup konsisten dalam menyelanggarakan event. Terlebih dalam penyelenggarakan sebuah festival budaya terbesar di Pulau Bangka, yang melibatkan banyak orang.

Ada setidaknya 16 acara utama yang berlangsung selama tiga hari. Melihat prospek acara tingkat nasional tersebut, Menpar Arief Yahya  mengapresiasi pelaksaan TCOF Season III sekaligus melaunching secara resmi di Gedung Sapta Pesona, Jakarta.Kamis (7/6/2018)

“Event pariwisata yang dimiliki Provinsi Babel cukup banyak. Dalam satu bulan wisatawan minimal bisa menikmati dua event unggulan. Dari 24 event itu, 2 diantara menjadi event unggulan dalam 100 Calendar of Event (CoE) Wonderful Indonesia,”  kata Arief Yahya.

Dengan berbagai event sebagai penarik patriwisata, peniliaian Arief Yahya terhadap kemajuan pariwisata di Indonesia  bergeser.  Terkait dengan unsur 3A (Atraksi, Amenitas dan Aksesibilitas) sudah pasti, tapi kondisinya sekarang yang paling penting adalah CEO atau pemimpin daerah yang dengan konsisten menyelenggrakan berbagai event dan fokus pada pembangunan pariwisata, daerah itu yang akan tumbuh industri pariwisatanya. Menurutnya Babel sangat serius dalam mengusahakan kemajuan tiga unsur pendukung pariwisata tersebut, dan memiliki kepala daerah yang cukup komitemen.

“Selain itu yang paling penting, kemajuan pariwisata di daerah sangat ditentukan oleh keseriusan pucuk pimpinan sebagai CEO. Keberhasilan dalam mengembangkan sektor pariwisata 50% sangat tergantung dari CEO Commitment tersebut,” katanya.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close