5 Faktor Penting Membuat Video Promosi Kesehatan Menarik

5 Faktor Penting Membuat Video Promosi Kesehatan Menarik

Video Promosi Kesehatan
Sumber Gambar : pixabay.com

Kesehatan hal yang tidak terbayarkan dengan uang, Anda tentu tidak mau sakit. Ini kondisi tidak menyenangkan, dimana hanya bisa terbaring di tempat tidur dan tidak bisa melakukan apapun, bahkan merasakan sakit terus menerus. Itulah sebabnya kini gencar ada video promosi informasi kesehatan, baik dari pemerintah atau rumah sakit.

Tujuannya, bukan membuat Anda sakit, melainkan memberikan kesadaran pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri, orang sekitar hingga semua masyarakat secara keseluruhan. Namun saat pembuatan video, sering kali membingungkan dan menakutkan. Waktunya untuk membuat video yang mudah dimengerti dan tidak mengerikan, pastikan beberapa faktor ini sudah terpenuhi.

Video Kesehatan
Sumber Gambar : pixabay.com

Mudah di Pahami Secara Cepat

Ini hal yang paling penting dan harus jadi poin utama, semua orang harus mengerti pesan yang akan disampaikan dalam video singkat. Biasanya hanya satu menit, namun sudah memberikan gambaran penuh. Seperti video singkat demam berdarah, berikan saja tanda-tanda umum secara fisik, setelah itu cara penanganan pertama.

Ini jauh lebih bermanfaat dari pada memberikan penjabaran secara menyeluruh, banyak orang merasa ketakutan dengan video promosi tentang kesehatan. Ini memberikan gambaran terlalu total, sehingga membuat orang merasa tidak ingin melihatnya. Apalagi jika ditambahkan dengan korban dan videonya, ini sangat tidak etis untuk diperlihatkan.

Video Promosi Kesehatan Terbaik
Sumber Gambar : pixabay.com

Tidak Menggunakan Bahasa Kedokteran Secara Menyeluruh

Hal lain yang perlu diperhatikan saat pembuatan video promosi informasi kesehatan, jangan gunakan terlalu banyak bahasa kedokteran secara langsung. Lebih baik menyampaikan secara mudah, pasalnya tidak semua orang yang menyaksikan akan mengerti. Anda yang kuliah jurusan ekonomi pasti kurang paham dan merasa masa bodoh pada akhirnya.

Coba gunakan bahasa yang lebih mudah di mengerti, gunakan satu dua bahasa kedokteran saja. Ini akan jadi poin center, misalkan penyakit demam berdarah ini disebabkan nyamuk aides aigypti. Cukup untuk memberikan pemahaman, tidak semua nyaman bisa menyebabkan demam berdarah, bahkan ditambahkan ciri ciri dan kapan keluar.

Promosi Kesehatan Masyarakat Indonesia
Sumber Gambar : pixabay.com

Memberikan Kesadaran Bukan Menakuti

Hal lain yang patut dilihat dalam membuat video tentang kesehatan, apalagi promosi untuk seluruh masyarakat. Tanamkan kesadaran untuk sehat bukan menakuti dengan berbagai jenis penyakit, seperti diketahui sekarang ini banyak muncul penyakit baru yang penyebabnya diri sendiri. Ini bukan memberikan edukasi, namun menakuti.

Dampaknya, masyarakat jadi masa bodoh dan acuh tak acuh. Pasalnya ingin lepas dari rasa takut tersebut, bukan itu saja masyarakat golongan menengah ke bawah tidak bisa tenang dan mencerna dengan baik setiap ucapan dari dokter. Bukan itu saja, ini waktunya untuk memberikan kesadaran tidak lagi menakuti hal yang tidak akan terjadi.

Menawarkan Solusi

Biasanya masyarakat setelah tahu dan mengerti, menginginkan solusi bukan sekadar memberikan tampilan saja. Solusi memang tidak bisa diberikan secara langsung, apalagi belum ada tindakan dari dokter. Tapi untuk mereka yang belum sakit, ada baiknya memberikan langkah pencegahan dari penyakit tersebut.

Misalkan sedang membuat promosi untuk demam berdarah, berikan solusi cara pencegahan, penanganan awal hingga waktunya mendapatkan sentuhan medis. Ini dilakukan supaya tidak terlambat, pasalnya banyak pasien yang datang dalam kondisi parah dan tidak bisa mendapatkan penanganan, sehingga akhirnya meninggal dunia.

Menjanjikan Kesembuhan Bukan Mukjizat

Satu lagi, jangan menjanjikan kesembuhan secara instan. Ini semua harus datang dari niat pasien terlebih dahulu, pengobatan hanya akan menjembatani kesembuhan bukan langsung memberikan secara cepat. Pastikan menawarkan solusi bukan janji bahkan mukjizat, itulah yang coba diberikan VideoAnimasiku.

Di mana siap menerima pembuatan segala macam video promosi, baik untuk kesehatan, pariwisata atau pernikahan. Ini akan memberikan nilai tambah dalam bisnis sekaligus edukasi untuk masyarakat, pembuatan video juga menyesuaikan kebutuhan. Misalkan target pasar yang diinginkan, bukan itu saja kualitasnya tidak perlu lagi diragukan.

Hal ini tentu akan mendukung segala kegiatan video promosi informasi kesehatan, diberikan secara edukasi dan membuat orang mudah mengerti. VideoAnimasiku memberikan solusi tepat, pasalnya kami sudah profesional dan mengerti yang diinginkan klien. Datang saja pada kami, maka akan mendapatkan yang sesuai Anda inginkan.

Chat Via Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *